PAN: Ada Deal Politic Prabowo-Hatta Untuk Pilpres 2014

 
di Posting olehrulam Mar 18, 2013
 

Baca juga artikel ini:

Pemilihan Presiden 2014 semakin dekat. Genderang perang mulai ditabuh. Sejumlah partai mulai mempersiapkan diri untuk bertarung dalam pesta demokrat. Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Viva Yoga Mauladi mengakui, adanya deal politic dari komunikasi antara Partai Gerindra dan PAN dalam ajang Pilpres 2014 mendatang — menyusul pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

“Ada deal politic dari komunikasi antara Partai Gerindra dan PAN dalam ajang Pilpres 2014 mendatang,” ungkap Viva Yoga di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2013).

Namun Viva Yoga belum dapat memastikan hasil dari deal politic tersebut. Ia beralasan masih menungu hasil Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

“Tapi untuk semuanya tinggal menunggu hasil Pileg dulu. Dan sampai sekarang kita juga masih menjalin komunikasi. Tapi memang koalisi itu sangat mungkin terjadi,” ujar Viva.

Ia mengaku bahwa pertemuan Prabowo dengan Hatta Februari lalu itu sebagai upaya untuk menjajaki koalisi antara dua partai.

“Mas Prabowo datang ke rumah Bang Hatta, bertemu selama 2 jam. Dalam pertemuan selama 2 jam itu, Bang Hatta cerita dan berdiskusi tentang ekonomi, sosial, budaya dan politik. Serta perkembangan politik ke depan,” terang dia.

Viva Yoga menambahkan, kemungkinan duet itu dapat terjadi lantaran didasari atas 3 hal. Pertama, kedua tokoh ini ternyata memiliki visi dan misi yang sama untuk memperbaiki Indonesia kedepannya.

Kedua, para tokoh mempunyai visi yang sama, karena keduanya memiliki chemistry (kecocokan) yang sama. Kemudian, yang terakhir, untuk masalah posisi dan komposisi ke depan, siapa yang menjadi capres dan cawapres itu menunggu hasil dari pemilu legislatif terlebih dahulu.

Seperti diketahui, dalam survei LSI muncul 3 peta pasangan nama dalam koalisi pilpres di 2014 nanti. 3 Peta koalisi capres tersebut adalah Aburizalbakrie-Joko Widodo 36 persen. Megawati Soekarnoputri-Jusuf Kalla 22,9 persen dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa 10,1 persen. Namun, ada juga responden yang belum memutuskan yakni 31,0 persen. (Han/Riz).

http://news.liputan6.com/read/538688/pan-ada-deal-politic-prabowo-hatta-untuk-pilpres-2014